Rabu, 13 Maret 2013

Root Android Gingerbread 2.3.6

Posted by Unknown On 00.01 13 komentar

Misi gan ane mau numpang share nih cara ROOT ANDROID GB 2.3.6
caranya cukup gampang dan ga ribed. Agan cukup butuh bahannya di sini berbentuk .zip
Kebetulan hape ane Galaxy 551 jadi ane jelasinnya sesuai sama hp ane ya gan :) tapi biasanya buat android yg laen ga beda jauh kok caranya...
1. Pertama agan cukup donlot file zip nya di link berikut di bawah
2. Kalo udah di donlot, taro tuh zip di sdcard agan, dan matikan hape agan
3. Lalu masuk recovery mode, kalo di hape ane Galaxy 551 si caranya tekan keyboard 'T' + Power sampe masuk menu recovery.
4. Kalo udah masuk recovery pilih "apply update from sdcard".


5. Abis itu pilih file zip yg tadi ente masukin, lalu tunggu sampe dia selesai

6. Kalo udah selesai akan ada tulisan "bla..bla..bla..complate" di bawah, itu bertanda udah ke install superuser di hape agan, abis itu Pilih Reboot dah

7. Abis itu cek dah di menu hp agan ada kah aplikasi Superusernya ???

8. Kalo muncul berarti tandanya sukses gan rooting ente :D

Note:
Buat recovery mode, cara make perintah atas-bawah pake volume button, buat select nya pake shift di keyboard fisik (Galaxy 551 ONLY), Buat hape yg laen bisa di cek di forum hapenya masing" ya
Link zip : DOWNLOAD

Sekian sedikit info yg bisa ane share, kalo ada kesalahan mohon di kritik ya gan, buat agan" pengguna Galaxy 551 bisa masuk ke group nya aja di mari Gazzy on Facebook
Ada buanyak banget info seputar Gazzy dan Android di sana
Thanks, salam Do With Your Own Risk :)

13 komentar:

kalo mau unroot gmna gan??

kalo buat hp cross a8t bisa gak gan?

@Tyan Obe: kalo untuk unroot kalo ane pribadi si flash ulang aja gan, mungkin cara flash ulang tunggu post berikutnya ya :p, kalo buat cross coba bisa liat di forumnya aja gan, ane belum pernah pegang hp nya

gan, kalo mito a200 gimana gan...?
udah berbagai cara di coba tapi masih gagal

@Jeff Andha: itu rom nya apa gan? kalo froyo pake universal androot aja gan, kalo GB ane taunya pake cara ini doang, mungkin biar lebih spesifik bisa di cari informasinya di forum mito a200 nya

kalu polytron w1350 gimana caranya gan

atas ane..
nih ada root 2.3.6 teknik lain
http://momodrock.blogspot.com/2013/10/rooting-tablet-local-v236.html

data-data kyk contact dll bakal ilang ga yah?

tahapan 6 nya nga berhenti2 itu kenapa ya, sudah tunggu sekian lama tapi tidak muncul tanda sudah complete, process bar nya hanya jalan 1/4, itu kenapa ya gan? mohon pencerahan gan, tq

Gan kog filenya nggk bsa didownload
tlong pencerahanya

Muncul : signature verification failed

knpa file zip.nya gak bisa d donlot yh ? Jelasin dlu dong

Posting Komentar